Semarak Pekan Sehat PT Timah Tbk di Toboali, Ribuan Warga Bangka Selatan Larut dalam Kebersamaan

KUPASONLINE.COM – Pekan Sehat Semarak PT Timah Tbk di Pantai Nek Aji, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan berlangsung meriah. Sekitar 12.000 orang mengikuti Fun Walk dan Zumba bersama di Kabupaten Bangka Selatan, Minggu 13 Agustus 2023.

Warga Bangka Selatan sudah berbondong-bondong mendatangi Pantai Nek Aji sejak pagi hari. Mereka datang bersama keluarga dan rekannya untuk memeriahkan Pekan Sehat dalam rangka HUT ke-47 PT Timah Tbk.

Bacaan Lainnya

Puluhan ribu peserta berolahraga bersama berkeliling kota Toboali sejauh 3 Km dan juga mengikuti senam Zumba bersama serta menikmati hiburan.

Peserta Pekan Sehat PT Timah Tbk semakin antusias saat pembacaan nomor undian, mereka berharap bisa membawa pulang ratusan hadiah seperti peralatan elektronik, sepeda, hadiah hiburan, dan hadiah utama yaitu satu unit sepeda motor listrik.

Toboali menjadi lokasi Pekan Sehat PT Timah Tbk yang kedua setelah pekan lalu digelar di Kota Pangkalpinang pada 6 Agustus. HUT PT Timah Tbk ke-47 mengusung tema ‘Harmoni dan Kerja Keras’.

Tak hanya keseruannya saja, warga juga antusias berbelanja produk UMKM. Pasalnya, dalam Pekan Sehat ini PT Timah Tbk menghadirkan puluhan mitra UMKM binaan dan UMKM lokal asal Bangka Selatan.

Pekan Sehat PT Timah Tbk juga menghadirkan Mobil Sehat PT Timah Tbk untuk memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang mengikuti Pekan Sehat PT Timah Tbk.

Kegiatan Pekan Sehat PT Timah Tbk di Toboali juga dihadiri oleh Direktur SDM PT Timah Tbk Tigor Pangaribuan, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Timah Tbk Fina Eliani, Komisaris PT Timah Tbk Yudo Dwinanda Priaadi, dan Agus Rajani.

Tak hanya itu, Wakil Bupati Bangka Selatan Debi Vita Dewi, Kajari Bangka Selatan Riama Sihite, Ketua DPRD Bangka Selatan Erwin Asmadi, Perwakilan Polres Bangka Selatan, dan Forkompinda Bangka Selatan turut hadir memeriahkan Pekan Sehat HUT ke-47 PT Timah Tbk.

Direktur SDM PT Timah Tbk Tigor Pangaribuan mengatakan kegiatan Pekan Sehat ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Perseroan ke-47.

Tigor mengapresiasi antusiasme warga Bangka Selatan untuk mengikuti Pekan Sehat PT Timah Tbk. Kedepannya, ia berharap PT Timah Tbk semakin maju dan terus memberikan kontribusi terbaiknya kepada masyarakat.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan HUT PT Timah Tbk yang ke-47. Kami senang melihat antusias warga yang antusias sejak pagi tadi. Luar biasa sekali,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengajak seluruh pihak untuk mendukung dan berdoa agar PT Timah Tbk tetap berjaya agar bisa terus berkontribusi kepada masyarakat.

“Semoga kami memohon doa dan dukungan semua pihak agar PT Timah Tbk tetap berjaya, bisa maju, dan memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat ratusan tahun ke depan. Generasi muda tetap membutuhkan dampak ekonomi dari PT Timah Tbk,” dia berkata.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi mengapresiasi PT Timah Tbk yang memilih Bangka Selatan sebagai salah satu lokasi Pekan Sehat dalam rangka HUT perusahaannya yang ke-47.

“Kami mengapresiasi dan bangga serta mengucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk yang telah melaksanakan kegiatan ini di Bangka Selatan. Ini luar biasa dan animo masyarakat juga luar biasa. Semoga PT Timah Tbk semakin berkah, selalu berkontribusi besar dan memberikan manfaat bagi Bangka Selatan, dan sepanjang kontribusinya sudah kami rasakan,” kata Debby.

Lanjutnya, kegiatan Pekan Sehat PT Timah Tbk tidak hanya memberikan hiburan bagi masyarakat tetapi juga turut menggerakkan perekonomian masyarakat. Pasalnya, PT Timah Tbk juga memfasilitasi UMKM untuk memasarkan produknya.

Menurut Debby, beberapa waktu lalu PT Timah Tbk menggelar bakti sosial di Bangka Selatan. Salah satunya adalah donor darah yang manfaatnya juga dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kegiatan ini luar biasa dan saya mengapresiasi PT Timah Tbk di Bangka Selatan. Sekitar 12.000 tiket berarti masyarakat hadir. Warga senang dan UMKM juga merasakan dampak ekonomi yang luar biasa. Ada puluhan UMKM yang hadir dan ini bisa menghidupkan kembali perekonomian Bangka Selatan,” ujarnya.

Salah satu peserta Pekan Sehat PT Timah Tbk, Beni mengatakan, ia bersama puluhan anggota pencak silat Baringin Sakti, Bangka Selatan, turut memeriahkan kegiatan Pekan Sehat PT Timah Tbk.

“Kami sedang sibuk bergabung dari Sekolah Pencak Silat Baringin Sakti Bangka Selatan. Kami ikut meramaikan acara seperti ini. Apalagi ini hari libur. Jadi kami juga antusias untuk berpartisipasi, apalagi di sini jarang ada acara seperti ini. seru juga,” kata Beni.

Senada dengan salah satu peserta lainnya, Eka warga Jalan Ahmad Yani mengaku sangat senang mengikuti kegiatan ini untuk mengisi kegiatan di akhir pekan.

“Saya datang bersama anak-anak, sambil berolahraga, siapa tahu beruntung dapat hadiah juga. Acaranya seru, banyak sekali yang ikut karena kalau hari Minggu acaranya diadakan di Pusat Kota jadi orang-orang banyak yang ikut. lebih dekat untuk berpartisipasi, “katanya.

Ia berharap kedepannya PT Timah Tbk juga kembali mengadakan kegiatan seperti ini, selain memberikan hiburan juga bisa berolahraga bersama.

“Semoga PT Timah Tbk selalu berjaya dan sering melakukan kegiatan seperti ini. Karena acaranya seru sekali,” ujarnya.

Pemenang Grand Prize Sepeda Motor Listrik Pekan Sehat PT Timah Tbk di Toboali Mardiati sempat berlinang air mata saat nomor undian yang dimilikinya diumumkan oleh Direktur SDM PT Timah Tbk Tigor Pangaribuan untuk mendapatkan satu unit sepeda motor.

“Iya tadi aku nangis karena saking bahagianya. Karena gak nyangka dapat hadiah motor. Tadinya aku mau pulang, tapi pas denger pembacaan undian, aku hampir hapal nomornya. Terus pas aku lihat itu nomor saya benar, saya langsung lari dan maju,” ujarnya.

Dia bahkan tidak memiliki prasangka apapun untuk mendapatkan hadiah utama ini. Sejak pagi tadi, dia hanya berdoa agar mendapat hadiah.

“Tadinya sempat pulang, tapi balik lagi karena masih berharap dapat hadiah. Aku hanya berdoa berharap di hadiah apa pun itu, walaupun hadiah kecil. Tapi ternyata hadiah sepeda motor, ” dia berkata.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan berkah tersendiri. Dia bisa memiliki kendaraan lain.

Alhamdulillah bisa punya kendaraan lagi, ini saya pakai untuk ke pasar. Untuk kerja, karena kadang saya ambil upah mencuci. Terima kasih PT Timah Tbk, ungkapnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan