Walikota Molen Ikuti Rakor Tentang Kondisi Inflasi Kota Pangkalpinang Tahun 2023

KUPASONLINE.COM — Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menghadiri rapat koordinasi pengendalian inflasi tahun 2023 oleh Kemendagri melalui zoom meeting, bertempat di Smart Room Center lantai 2 Kantor Walikota Pangkalpinang, Senin (20/02/2023).

“Hari ini, kita berkesempatan menyampaikan di hadapan seluruh peserta yang hadir, bahwa inflasi Kota Pangkalpinang di bawah rata-rata nasional,” ungkap Molen seperti yang dilansir oleh salah satu Media Online Bangka Belitung Senin (20/02/2023).

Bacaan Lainnya
Baca juga  Pj Ketua PKK Sri Utami Pimpin Penilaian Lomba HATINYA PKK di Kelurahan Sinar Bulan

Dikatakan Molen, ini berkat semua penguatan TPID Kota Pangkalpinang, juga hasil kerja stakeholders terkait dengan beberapa hal yang sudah dilakukan dari sebelumnya

“Bahkan kita di Januari 2023 mengalami deflasi. Namun Ke depan kita tetap harus waspada dan hati-hati dalam menghadapi bulan puasa dan lebaran ini, agar inflasi kita tetap terjaga,” katanya.

Menurut Molen, untuk menekan inflasi salah satu strateginya, ada pada pelabuhan, karena pelabuhan ini yang merupakan penyebab utama sehingga logistik kita mahal.

Baca juga  Dapat Keluhan Warga Masjid Jamik Pangkalpinang, Molen Langsung Telepon Kabid Hingga Kepala Dinas, Perintahkan Ini

Molen berharap, dengan adanya sebuah pelabuhan, transportasi akan lebih murah, logistik lebih murah sehingga inflasi yang selalu terjadi di Pangkalpinang ini bisa tertekan.

“Seandainya untuk tiket pesawatnya mahal, kita bisa mengambil alternatif transportasi lainnya seperti pelabuhan sebagai alternatif alat transportasi kita,” katanya.

Disampaikan Molen, penyumbang utama kita mengalami inflasi, karena ada beberapa bahan makanan pokok yang ada di Pangkalpinang itu dikirim dari luar, sehingga menyebabkan harganya tinggi.

“Makanya dengan adanya transportasi pelabuhan sangat diperlukan sekali, dimana biayanya jauh lebih murah dibandingkan pesawat,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *