PT Timah Tbk Berikan Bantuan Paket Sembako untuk Masyarakat Desa Perayun

PT Timah Tbk Berikan Bantuan Paket Sembako untuk Masyarakat Desa Perayun. (Foto: PT Timah.com)
PT Timah Tbk Berikan Bantuan Paket Sembako untuk Masyarakat Desa Perayun. (Foto: PT Timah.com)

KUPASONLINE.COM – PT Timah Tbk memberikan paket sembako bagi masyarakat Suku Asli Dusun II, Desa Perayun, Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun, Selasa 29 Agustus 2023.

Bantuan paket semabako ini diserahkan oleh General Manager PT Timah Tbk Robertus Bambang Susilo bersama karyawan PT Timah Tbk kepada masyarakat secara langsung.

Bacaan Lainnya

Paket sembako ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat suku asli ini.

Pasalnya, mereka hanya mengais rezeki dengan mencari besi rongsokan dan barang bekas.

Kepala Dusun II Desa Perayun Zakir mengapresiasi kunjungan dari GM PT Timah Tbk beserta karyawan yang telah berbagi kebahagiaan kepada masyarakat suku Asli yang ada di Desa Perayun.

“Semoga perhatian seperti ini dapat terus diberikan oleh PT Timah kepada mereka yang memang membutuhkan,” katanya.

Zakir menceritakan, masyarakat Suku Asli secara ekonomi masih sangat kekurangan karena pendapatannya tak menentu.

“Penghasilan masyarakat Suku Asli hanya mengandalkan hasil dari rongsok atau barang bekas, seperti botol mineral dan lainnya. Ditambah dengan tingkat pendidikan yang rendah sehingga masyarakat seperti itu memang perlu kita berikan perhatian yang lebih karena mereka juga bagian dari masyarakat,” katanya.

Salah satu penerima bantuan, Adeng merasa sangat senang mendapatkan bantuan sembako dari PT Timah Tbk. Karena sebelumnya mereka juga pernah menerima bantuan dari PT Timah Tbk dan dikunjungi GM PT Timah Tbk.

“Beberapa tahun lalu Pak GMn sering datang dan berbagi kepada kami. Dan kami merasa tersanjung dengan kerendahan hati PT Timah Tbk yang membantu sembako dan perlengkapan lainnya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Perayun Tarub Murdianto memberikan apresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada PT Timah Tbk perhatian kepada masyarakat suku Asli.

“Semoga kedepannya PT Timah Tbk dapat terus memberikan perhatian dan supportnya kepada masyarakat suku asli yang ada di Desa Perayun,” tandasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan