Setelah Menjadi Mitra Binaan PT Timah Tbk, Kedai Makan Sunarti Menjadi Lebih Luas dan Nyaman

KUPASONLINE.COM – Setelah menjadi mitra binaan PT Timah Tbk, kedai makan Sunarti yang dimiliki oleh warga Tanjung Batu, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, terus berkembang.

Sunarti menceritakan bahwa usaha kedai makan saat ini berbeda dari sebelumnya. Bisnisnya juga sederhana, bahkan tidak ada tempat untuk pelanggan makan di sana.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan bahwa tempat usahanya awalnya hanya menggunakan satu meja dengan atap seng dan daun rumbia, tetapi dia berniat untuk mengembangkan bisnisnya dengan lebih banyak pelanggan.

Namun, keinginannya tidak terwujud karena dia tidak memiliki modal. Ia bahkan beberapa kali mencari informasi tentang pinjaman modal, tetapi tidak menemukan yang cocok untuknya.

“Tempat usaha dulu belum seperti ini, Hanya ada meja untuk tempat meletakkan makanan dan dagangan. Hal iini karena enggak ada modal untuk memperbaikinya.” kata Sunarti.

Dengan semangat dan kerja kerasnya untuk mendapatkan informasi tentang pinjaman modal, Ia bersyukur mendapatkan informasi tentang program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk sehingga dirinya berencana untuk memanfaatkan program ini.

“Pas tahu ada program PUMK PT Timah Tbk saya langsung tertarik karena saya rasa memang ini program untuk UMKM dan banyak kemudahan. Syukurnya usulan pinjaman saya disetujui,” katanya.

PT Timah Sunarti secara bertahap memperbaiki dan membangun tempat usahanya setelah mendapatkan suntikan modal dari program PUMK. Tidak mengherankan bahwa pelanggannya semakin nyaman dan betah makan di kedai makan miliknya setelah diperbaiki.

Selain itu, hal ini meningkatkan pendapatan rumah makan Sunarti, memberinya kesempatan untuk memiliki tempat usaha yang layak dan berkembang.

“Saya merasakan betul manfaat program PUMK PT Timah Tbk ini karena banyak sekali kemudahan yang diberikan. Selain itu memang modalnya itu bisa kita gunakan langsung untuk usaha karena cicilan baru dimulai di bulan ketiga setelah pencairan,” ceritanya.

Ia berharap, program ini dapat terus berlanjut sehingga semakin banyak UMKM yang bisa memanfaatkan program ini untuk membantu mereka dalam mengembangkan usahanya.

“Saya berencana untuk kembali memanfaatkan program PUMK PT Timah Tbk ini untuk mengembangkan usaha lagi. Selain itu masyarakat di Pulau Kundur ini berharap dapat ikut memanfaatkan program ini karena memang cukup berpihak kepada para pelaku usaha kecil,” tandasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *