Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95 Molen: Momentum untuk Menggalakkan Kerja Sama untuk Memajukan Negeri

KUPASONLINE.COM – Senin, 30 Oktober 2023, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di halaman kantor wali kota.

Upacara diikuti oleh Forkopimda Pangkalpinang, kepala OPD Pemkot Pangkalpinang, dan anggota staf.

Bacaan Lainnya

Molen mengatakan bahwa Hari Sumpah Pemuda, yang dirayakan setiap tanggal 28 Oktober, dimaksudkan untuk mengingat sejarah perjuangan para pemuda di Indonesia yang telah menumbuhkan semangat patriotisme dan menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928, yang menciptakan komitmen kebangsaan.

Molen membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, mengatakan, “Pemerintah Republik Indonesia telah membuka lebar partisipasi generasi muda Indonesia hari ini seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama.”

Selanjutnya, pemuda sekarang dihormati dalam pembangunan nasional. Agar pembangunan dapat berjalan lebih cepat, para pemuda harus memiliki visi, misi, dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang.

Molen menyatakan bahwa pendekatan paling efektif adalah bantuan lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

Dia kemudian menyatakan, “Maka pada momen Hari Sumpah Pemuda ini, kita harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik Kementerian dan Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Kota, Organisasi Kepemudaan, Komunitas, dan elemen lainnya.”

Di akhir, dia mengatakan bahwa dorongan ini harus digunakan untuk mendorong kerja sama untuk memajukan bangsa.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan