Melangkah Bersama: PT Timah Tbk dan Tanggungjawab Sosial Lingkungan yang Memberdayakan

Program TJSL PT Timah Tbk Dorong Kemandirian Ekonomi Masyarakat Hingga Lestarikan Masyarakat Adat. (Foto: PT Timah Tbk)
Program TJSL PT Timah Tbk Dorong Kemandirian Ekonomi Masyarakat Hingga Lestarikan Masyarakat Adat. (Foto: PT Timah Tbk)

KUPASONLINE.COM – Di balik gemerlap industri, PT Timah Tbk tidak hanya menjalankan bisnisnya, tetapi juga menjalankan komitmen kuat terhadap tanggungjawab sosial lingkungan.

Dengan serangkaian program berkelanjutan, perusahaan ini membawa dampak positif bagi masyarakat di wilayah operasionalnya.

Bacaan Lainnya

Program Tanggungjawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT Timah Tbk tidak terbatas pada satu bidang.

Dari sektor sosial dan ekonomi, kesehatan, hingga pendidikan, infrastruktur, dan pengembangan masyarakat, PT Timah memberdayakan masyarakat melalui potensi yang dimiliki.

Baca juga  Menyongsong Laut yang Lebih Bebas: PT Timah Tbk Bersinergi untuk Normalisasi Alur Muara Sungai Binting

Hingga kuartal tiga tahun 2023, PT Timah Tbk telah menyumbangkan CSR sebesar Rp29,6 miliar, mencakup tiga bidang utama: PPM, TJSL, dan PUMK. Sebuah perjalanan tanggungjawab sosial yang signifikan dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.

Program unggulan PT Timah Tbk, seperti “Coral Garden” dan pemberdayaan masyarakat melalui program “Nanas Badau,” menjadi contoh bagaimana perusahaan tidak hanya memberikan bantuan tetapi juga melibatkan masyarakat secara aktif.

Adanya Program Jaminan Sosial bagi Nelayan, Kelompok Rentan, dan Disabilitas menunjukkan kepedulian terhadap sektor sosial.

PT Timah Tbk juga memberikan perhatian khusus pada pendidikan melalui program “Timah Mengajar,” memberikan beasiswa dan meningkatkan kompetensi guru. Dalam sektor ekonomi, perusahaan ini menggandeng pemuda untuk mengembangkan kapasitas dan kompetensi mereka.

Baca juga  PT Timah Berkolaborasi dengan PWI Bangka Barat, Melaksanakan Program Pendidikan Untuk Kualitas SDM

Sebagai bagian dari holding Industri Pertambangan MIND ID, PT Timah Tbk tidak hanya berfokus pada tanggungjawab sosial tetapi juga melakukan upaya konkret dalam mitigasi perubahan iklim.

Penanaman mangrove di wilayah perusahaan menjadi langkah nyata dalam mendukung keberlanjutan lingkungan.

Dampak positif program TJSL PT Timah Tbk terasa nyata bagi masyarakat. Apresiasi dari Wakil Ketua Masjid Al Iman, Basri, mencerminkan pengaruh positif bantuan PT Timah dalam memperbaiki drainase di sekitar masjid.

Begitu pula dengan kelompok nelayan di Kabupaten Bangka, yang merasakan manfaat dari program penenggelaman atraktor cumi, memberi harapan akan peningkatan hasil tangkapan.

Baca juga  PT Timah Tbk Berkolaborasi dengan Densus 88 Menggelar Dialog Ancaman Radikal dan Terorisme Dalam Kehidupan Bangsa

Melalui program TJSL, PT Timah Tbk telah membawa dampak positif dan membuka harapan untuk masa depan yang lebih baik.

Dengan berbagai program yang dijalankan, perusahaan ini tidak hanya mengukir kesuksesan dalam industri tambang tetapi juga menciptakan jejak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Jumlah penyaluran CSR PT Timah Tbk dalam Lima Tahun Terakhi
Tahun 2019 : Rp58,8 miliar
Tahun 2020 : Rp59.5 miliar
Tahun 2021: Rp54,3 miliar
Tahun 2022: Rp33,1 miliar
Kuatal 3 Tahun 2023: 29,6 miliar(*)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *