PT Timah Tbk Berhasil Raih Penghargaan ASEAN Mineral Award 2023

PT Timah Berhasil Raih Penghargaan ASEAN Mineral Award 2023.
PT Timah Berhasil Raih Penghargaan ASEAN Mineral Award 2023.

KUPASONLINE.COM – PT Timah Tbk meraih penghargaan sebagai First Runner Up dalam kategori Best Practices in Sustainable Mineral Development – Mineral Distribution-Metallic dalam ASEAN Mineral Award (AMA) 2023.

Penghargaan ini diterima pada acara The 3 ASEAN Mineral Awards At The 9 ASEAN Ministerial Meeting on Minerals yang berlangsung di Phom Phen, Kamboja, pada tanggal 23 November 2023.

Bacaan Lainnya

Penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada Kepala Divisi Pemasaran PT Timah Tbk, Yenni Wiska, dan Direktur Utama PT Timah Industri, Ria Wardhani Pawan.

ASEAN Mineral Awards (AMA) memberikan penghargaan kepada perusahaan pertambangan dan pengolahan mineral yang memberikan kontribusi luar biasa terhadap pengembangan mineral berkelanjutan, baik dari sisi operasional pertambangan, pengolahan mineral, distribusi, lingkungan, dan sosial di wilayah ASEAN.

Penghargaan ini mencerminkan kontribusi PT Timah Tbk dalam pengembangan masyarakat, pasokan mineral ASEAN, pengembangan sumber daya manusia, produktivitas dan efisiensi sumber daya, serta upaya nyata dalam mengatasi kinerja kesehatan, keselamatan, dan lingkungan.

Perusahaan ini terkenal sebagai perusahaan pertambangan timah yang melaksanakan penambangan terintegrasi dengan menerapkan praktik penambangan yang baik.

Dalam proses bisnisnya, PT Timah Tbk juga menerapkan prinsip-prinsip Environmental, Social, and Corporate Governance (ESG) sebagai bagian dari upaya keberlanjutan perusahaan.

Selain itu, perusahaan ini berupaya untuk memaksimalkan perannya sebagai perusahaan tambang timah yang mendukung perekonomian nasional, melaksanakan tanggung jawab sosial lingkungan, dan memberdayakan masyarakat secara berkelanjutan.

Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Abdullah Umar, menyatakan bahwa penghargaan ini akan memacu perusahaan untuk mempertahankan dan meningkatkan capaian dalam implementasi praktik penambangan yang baik (good mining practice).

Keberhasilan ini dianggap sebagai dorongan tambahan bagi perusahaan untuk terus meningkatkan kinerja dalam proses penambangan yang berkelanjutan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan