Direktur Utama PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal Raih Penghargaan pada Top BUMN Award 2023

Direktur Utama PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal Raih Penghargaan pada Top BUMN Award 2023
Direktur Utama PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal Raih Penghargaan pada Top BUMN Award 2023

KUPASONLINE.COM – Direktur Utama PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal meraih penghargaan sebagai The Best CEO: Excellent In Foster a Culture of Creativity pada ajang Top BUMN Awards 2023 yang diadakan oleh Bisnis Indonesia. Acara ini berlangsung di Arya Duta Hotel Jakarta pada Kamis 30 November 2023.

TOP BUMN Awards 2023 merupakan bentuk apresiasi terhadap Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dengan tema Competitiveness, Innovation, and Prosperity.

Bacaan Lainnya

Penilaian terhadap para penerima penghargaan didasarkan pada kinerja, gagasan, inovasi, dan transformasi bisnis perusahaan, terutama dalam menghadapi dinamika ekonomi global dan domestik.

Dorothea Simola, Komisaris Utama Bisnis Indonesia, menyatakan bahwa TOP BUMN Awards 2023 adalah bentuk penghargaan bagi BUMN, CEO, dan CFO yang telah memberikan kontribusi dan meraih prestasi dalam kemajuan BUMN.

BUMN dianggap sebagai salah satu pilar utama pembangunan dan pertumbuhan ekonomi bangsa, dengan investasi strategis yang juga berdampak positif dalam menciptakan lapangan pekerjaan.

“BUMN berperan sebagai penggerak ekonomi dan melaksanakan TJSL dan program CSR. Program yang dijalankan BUMN bukan sekadar simbol komitmen melainkan membentuk dampak postif yang nyata bagi masyarakat baik dari aspek kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi. Keberhasilan perusahaan tidak hanya diukur dari angka keuangan tapi dampak positif terhadap masyarakat,” katanya.

Menurut Robertus Bilitea, Deputi Bidang Hukum Perundang-undangan Kementerian BUMN, para penerima penghargaan Top BUMN Awards 2023 telah melewati serangkaian tahapan penilaian, termasuk wawancara, presentasi, dan lainnya yang dievaluasi oleh juri-juri independen. Proses penilaian dilakukan secara independen dan dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah, dengan mengutamakan empat pilar TJSL.

Bilitea juga mengungkapkan apresiasinya terhadap BUMN, CEO, dan CFO yang berhasil meraih penghargaan ini. Ia berharap bahwa penghargaan ini akan mendorong penerima untuk terus meningkatkan kinerjanya, sehingga dapat memberikan kontribusi lebih besar dalam menggerakkan ekonomi masyarakat. Bilitea juga menyampaikan penghargaan kepada Bisnis Indonesia sebagai penyelenggara acara ini.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal menyatakan komitmennya untuk menerapkan Good Corporate Governance di bawah kepemimpinannya. Ia juga menekankan upaya perusahaan dalam menerapkan inovasi teknologi penambangan untuk mewujudkan visi menjadikan PT Timah Tbk sebagai perusahaan pertambangan timah terkemuka di dunia.

“Apresiasi yang diberikan oleh Bisnis Indonesia menjadi motivasi dan memompa kembali semangat kami agar PT Timah Tbk terus tumbuh, berkembang, dan memberikan kontribusi yang optimal untuk Negara, Pemerintah, dan Masyarakat,” ujar Dani dengan optimisme.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan