Berkah Kebaikan: PT Timah Tbk Sambangi Keluarga Penderita Jantung Bocor, Bantuan Biaya Pengobatan Diberikan

KUPASONLINE.COM – Senyum bahagia terpancar dari wajah Nia Vania (29) saat tim Corporate Social Responsibility (CSR) PT Timah Tbk mendatangi kediamannya di Kelurahan Kelapa, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat.

Kedatangan tim CSR membawa kebahagiaan berupa bantuan biaya pengobatan untuk anaknya, Kenzio (3), yang mengidap penyakit jantung bocor.

Bacaan Lainnya

Kenzio, yang saat ini tengah menjalani serangkaian pengobatan, membutuhkan operasi pada bulan Mei tahun depan. Perjuangan keluarga Nia, terutama dalam mengatasi kendala ekonomi, menjadi momen penting dalam kehidupan mereka.

Sejak usia 2 tahun, jantung Kenzio terdeteksi membesar, dan setelah mengalami Muntaber pada bulan Mei 2022, ia dirujuk ke Rumah Sakit Provinsi.

“Umur 2 tahun jantung Kenzio dirontgen agak membesar, dibanding jantung anak normal. Setelah itu pada bulan Mei tahun 2022 Kenzo kena Muntaber lalu dibawa ke Dokter anak lalu disarankan rujuk ke Rumah sakit Provinsi, Dokter spesialis Jantung menvonis Jantung Bocor oleh Dokter dirujuk ke RS. Harapan Kita Jakarta, dan akan dilakukan operasi bulan Mei 2024,” ungkap Nia.

Dalam situasi ekonomi yang menantang, Nia dan suaminya, yang bekerja sebagai teknisi handphone, menghadapi kesulitan dalam memenuhi biaya pengobatan Kenzio.

Keberuntungan datang ketika mereka mencari bantuan dari PT Timah dan dermawan lainnya untuk mendukung pengobatan anaknya di Jakarta.

“Kami mencari bantuan ke PT Timah dan para dermawan lainnya mengingat biaya kebutuhan sewaktu operasi Kenzio di Jakarta tidaklah sedikit,” ujar Nia.

PT Timah Tbk, sebagai perusahaan yang peduli terhadap masyarakat, merespons kebutuhan tersebut dengan memberikan bantuan biaya pengobatan.

Nia pun menyampaikan terima kasih atas dukungan ini, “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Timah atas bantuan untuk anak kami. Bantuan ini akan dimanfaatkan untuk kebutuhan sewaktu Kenzio menjalani operasi di Rumah Sakit di Jakarta.”

Ketua RT 11 RW 5, Kelurahan Kelapa, Angga Saputra, juga menyampaikan apresiasi atas kepedulian PT Timah. “Kami selaku ketua RT mewakili warga mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT Timah membantu warga kami yang sakit. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk Kenzio menjalani operasi nanti.”

Tindakan peduli PT Timah Tbk terhadap keluarga Nia dan Kenzio memberikan sentuhan kehangatan di tengah tantangan yang dihadapi.

Semoga kebaikan ini menjadi inspirasi bagi lebih banyak perusahaan dan individu untuk terlibat dalam membantu sesama, menciptakan cerita kebaikan yang tak terlupakan. (*)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan