Museum Timah Indonesia Muntok Ramai Dikunjungi Mahasiswa Institut Citra Internasional Pangkalpinang

Museum Timah Indonesia Muntok menerima kunjungan sebanyak 150 mahasiswa Institut Citra Internasional Pangkalpinang
Museum Timah Indonesia Muntok menerima kunjungan sebanyak 150 mahasiswa Institut Citra Internasional Pangkalpinang

KUPASONLINE.COM – Museum Timah Indonesia (MTI) Mentok, yang dikelola oleh PT Timah Tbk, kembali menarik perhatian sebagai destinasi wisata sejarah di Kabupaten Bangka Barat. Pada akhir pekan lalu, sebanyak 150 mahasiswa dari Institut Citra Internasional Pangkalpinang mengunjungi museum ini dalam rangka studi lapangan pada Minggu 17 Desember 2023.

Bupati Bangka Barat, Sukirman, turut hadir untuk menyambut kedatangan mahasiswa tersebut.

Bacaan Lainnya

Studi lapangan ini bertujuan untuk memperkenalkan sejumlah objek wisata sejarah yang ada di kabupaten tersebut kepada para mahasiswa.

Muhammad Fahmi, Presiden Mahasiswa Institut Citra Internasional Pangkalpinang, menyatakan niat mereka untuk membantu mempromosikan pariwisata sejarah Bangka Barat melalui berbagai platform.

“Kami melakukan field trip untuk ikut meningkatkan pariwisata di Bangka Belitung, khususnya Bangka Barat. Nantinya, kami akan promosikan lewat media sosial dan forum-forum pertemuan antar mahasiswa. Mentok merupakan destinasi utama ketika berbicara tentang wisata sejarah di Bangka Belitung,” ujar Fahmi.

Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, menyampaikan apresiasi atas kunjungan mahasiswa dan menjelaskan bahwa selain Museum Timah Indonesia, Kabupaten Bangka Barat memiliki potensi wisata sejarah lainnya seperti Pesanggrahan Menumbing dan Wisma Ranggam.

“Di sini kita memperkenalkan wisata yang ada di Bangka Barat. Beberapa meter dari MTI, tempat kita ini ada Taman Wilhelmina, Rumah Residen, dan lain sebagainya. Kita berikan informasi sejarah, karena mahasiswa ini nantinya akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” tambah Sukirman.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan