PT Timah Raih Beragam Penghargaan Internasional dan Nasional atas Komitmen Program Keberlanjutan

KUPASONLINE.COM – PT Timah, perusahaan tambang terkemuka di Indonesia, meraih sejumlah penghargaan bergengsi di tingkat nasional dan internasional sepanjang tahun 2023, menegaskan komitmennya dalam menjalankan bisnis pertambangan secara berkelanjutan.

Dalam berbagai sektor seperti pengelolaan lingkungan, program pemberdayaan masyarakat, teknologi informasi, kearsipan, CSR, dan inovasi, PT Timah dan anak perusahaannya mendapatkan pengakuan atas dedikasi mereka.

Bacaan Lainnya

Beberapa penghargaan yang diraih PT Timah termasuk Penghargaan International LACP Vision Awards 2022, IICD Corporate Governance Conference and Award ke-14 (Top 50 Middle Capitalization Public Listed Company (MID Cap PCLS) dengan praktik tata kelola perusahaan terbaik dalam kategori CG Best Overall), Asean Mineral Award 2023 (First Runner Up Best Practices in Sustainable Mineral Development kategori Mineral Distribution-Metalic).

Tidak hanya dalam bidang bisnis, PT Timah juga meraih Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2023 oleh National Centre for Corporate Reporting (NCCR) pada November 2023.

Penghargaan tidak hanya terbatas pada tata kelola dan bisnis, tetapi juga mencakup aspek keselamatan penambangan dan inovasi teknologi. PT Timah meraih Penghargaan Inovasi Keselamatan Penambangan dari Kementerian ESDM dan Digitech Award 2023, Digital Technology & Innovation Award 2023 sebagai Best Digital Transformation 2023 (Mining Industries).

Dalam kategori sosial, PT Timah memperoleh Best CSR Award 2023 by The Iconomics, ESG Disclosure Transparency Awards 2023 dengan predikat Leadership AA, dan Tamasya Award 2023 untuk Penghargaan Kinerja Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM)/Tambang Menyejahterakan Masyarakat (Tamasya) Award 2023 dalam kategori Monitoring dan Evaluasi Program Dengan Melibatkan Multipihak, Periode Penilaian 2022.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah, Anggi Siahaan, menekankan komitmen perusahaan untuk menjalankan prinsip-prinsip berkelanjutan. “PT Timah terus berkomitmen untuk mengimplementasikan prinsip-prinsip keberlanjutan seperti menjaga kualitas lingkungan hidup, menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan, dan berkontribusi optimal bagi Bangsa dan Negara,” ujar Anggi. (*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan