Ketua Keluarga Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau Berharap Ada Program Mudik Bersama BUMN yang Difasilitasi PT Timah

BABELKUPASONLINE.COM – Keluarga Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau (KPMKR) mengambil manfaat dari program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 yang disediakan oleh PT Timah. Program ini memungkinkan mereka untuk mudik ke kampung halaman mereka untuk menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah.

PT Timah memfasilitasi Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, yang diikuti oleh 48 mahasiswa dari Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Mereka tiba di ‘Bumi Segantang Lada’ pada Minggu, 31 Maret 2024.

Bacaan Lainnya

Sejak Jumat 29 Maret 2024, para mahasiswa ini telah melakukan perjalanan melalui darat dan laut. PT Timah sudah lama bekerja sama dengan KPMKR untuk menyediakan mudik gratis.

Dengan Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, mahasiswa tidak hanya dapat pulang ke rumah.

Anugrah Arbeno Dian Perdana (23), salah satu Mahasiswa di Universitas AMIKOM Yogyakarta yang mengikuti mudik ini mengatakan, mudik bersama ini juga menjadi wadah untuk bersilaturahmi dan menambah relasi diantara mereka.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, kit bisa kenal dengan kawan dari Batam, Natuna, hingga Lingga. Karena ini tidak hanya dari Jogja yang ikut, tapi jug ada dari Bandung, Jakarta ikut bersama satu rombongan jadi bisa saling kenal satu sama lain dan bisa menambah relasi,” ujar Ketua KPMKR.

“Kegiatan mudik ini sangat membantu kami para Mahasiswa, terutama faktor ekonomi. Yang mana tadinya ada rekan kami yang sama sekali tidak ada niatan untuk mudik karena terkendala biaya, namun dengan adanya program mudik gratis dari PT Timah ini akhirnya dia bisa ikut mudik,” katanya.

Ia berharap PT Timah tetap beroperasi agar program ini dapat dilanjutkan karena sangat bermanfaat bagi siswa yang ingin kembali ke rumah.

Dia berharap kegiatan seperti ini akan berlanjut dan bahkan di masa depan, PT Timah dapat membantu arus balik dan arus mudik juga. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan