Ramadan Berkah: PT Timah Menyantuni Ratusan Anak Yatim dan Mendukung Puluhan Tahfiz Quran

BABELKUPASONLINE.COM – Di setiap aspek operasinya, PT Timah terus berusaha untuk membantu masyarakat. Anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID ini terlibat dalam berbagai kegiatan sosial selama Ramadan sebelumnya.

PT Timah melakukan berbagai kegiatan sosial selama Bulan Ramadan sebelumnya, termasuk memberikan bantuan kepada anak yatim piatu dan dhuafa serta memberikan biaya pendidikan kepada para tahfiz Quran di daerah operasional perusahaan.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 200 anak yatim dan piatu serta dhuafa yang tersebar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau. Santunan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ingin merayakan Idul Fitri.

Selain itu, PT Timah juga menyerahkan bantuan biaya pendidikan bagi 22 Tahfiz Quran di wilayah Operasional Perusahaan.

Santunan dan bantuan ini dilaksanakan dalam kegiatan Bertajuk ‘Harmoni Ramadan Merajut Persatuan dan Berbagi Kebahagian’ yang digelar bersamaan dengan Safari Ramadan Direksi dan Komisaris.

Para penerima santunan dan bantuan dari PT Timah ini merasakan langsung manfaat dari kegiatan sosial PT Timah ini. Sehingga mereka bisa berlebaran dengan suka cita.

Seperti yang diungkapkan Rafa Al Maliki salah satu warga Desa Bencah, Kabupaten Bangka Selatan mengatakan, dirinya sangat bahagia mendapatkan bantuan dari PT Timah.

“Senang menerima santunan ini, karena nanti bisa buat beli baju lebaran,” katanya beberapa waktu lalu saat menerima santunan dari PT Timah di Guest House Bangka Selatan.

Rafa menyebutkan, dirinya juga sudah beberapa kali menerima santunan dari PT Timah yang biasanya ia gunakan untuk membantu ibunya memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hanya saja di Moment Ramadan dan menjelang Idul Fitri ini, Rafa akan menggunakan santunan dari PT Timah ini untuk membeli baju baru. Ia mengaku belum memiliki baju baru.

“Belum punya baju barunya, terima kasih PT Timah sudah berikan santunan jadi nanti saya juga bisa pakai baju baru,” ucapnya.

Sama seperti yang disampaikan Tahfiz Quran, yang menerima santunan dari PT Timah Sabita (13), juga mengatakan bahwa mereka senang karena PT Timah telah berbagi dengan mereka tentang Tahfiz Quran.

Menurutnya, itu menjadi inspirasi baginya untuk belajar lebih banyak tentang baca Quran dan memperdalam pengetahuannya.

“Saya sangat bersyukur karena mendekati lebaran saya mendapat bantuan dari PT Timah, yang membuat saya lebih termotivasi untuk memperdalam dan menghafal AlQuran. Semoga PT Timah jaya, maju, dan bermanfaat bagi Tahfiz,” kata Sabita. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *