Sekda Naziarto: Rekrut Paskibraka yang Harumkan Nama Kep. Babel di Kancah Nasional

Teks Foto:Sekda Naziarto: Rekrut Paskibraka yang Harumkan Nama Kep. Babel di Kancah Nasional(Foto Humas)
Teks Foto:Sekda Naziarto: Rekrut Paskibraka yang Harumkan Nama Kep. Babel di Kancah Nasional(Foto Humas)

KUPASONLINE.COM- Sekretaris Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Sekda Kep.Babel) Naziarto berharap Tim Seleksi (Timsel) dapat merekrut Paskibraka yang dapat mengharumkan nama Bumi Serumpun Sebalai di kancah nasional.

Hal itu disampaikan Sekda Naziarto dalam sambutannya, saat menghadiri sekaligus membuka Rapat Pemantapan Persiapan Pelaksanaan Rekrutmen dan Seleksi Paskibraka tingkat Nasional dan Provinsi Tahun 2023, di Ruang Tanjung Pendam Kantor Gubernur Kep.Babel, Selasa (16/05/2023) pagi.

Bacaan Lainnya

“Seorang penyeleksi harus teliti. Kita harapkan timsel melakukan proses seleksi dan rekrutmen Paskibraka ini dengan baik, supaya bisa menjaring Paskibraka yang benar-benar potensial dan mengharumkan nama Kep. Babel di kancah nasional,” ucapnya.

Sekda Naziarto berpesan, timsel harus jeli saat melakukan proses seleksi terhadap calon-calon Paskibraka yang nantinya akan mewakili Provinsi Kep. Babel di tingkat nasional.

Karena, lanjut Sekda Naziarto, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel menginginkan timsel melakukan proses seleksi yang optimal dan menelurkan Paskibraka terbaik dari Bumi Serumpun Sebalai.

“Apalagi kalau nanti ada Paskibraka dari Kepulauan Babel yang terpilih sebagai pembawa baki atau pengibar bendera merah putih di kancah nasional,” bebernya

“Tentunya, timsel harus menyiapkan protap-protap sesuai dengan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis) yang telah disiapkan oleh BPIP,” ucapnya.

Dalam proses seleksi nantinya, kata Sekda Naziarto, timsel harus menyeleksi mulai dari penampilan, _Inner Beauty_, _Intellectual Quotient_(IQ),_Emotional Intelligence_ (EQ) dan _Spiritual Intelligence_ (SQ) calon Paskibraka.

“Karena dalam seleksi ini, Pemprov Kep. Babel menginginkan Paskibraka yang terjaring nantinya, bisa jadi penggerak dan pendobrak, yang benar-benar memiliki jiwa Pancasila,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Ideologi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kepulauan Babel, Aswari menyebut bahwa pihaknya bersama tim seleksi Paskibraka sebelumnya sudah duduk bersama guna membahas protap yang akan diterapkan saat melakukan proses seleksi.

“Sebelum rapat pemantapan ini, kami sudah melakukan rapat dan membentuk tim seleksi yang terdiri dari Dinkes, Polda, Korem, BKPSDMD dan DPPP (Duta Purna Paskibraka Pancasila),” terangnya.

“Sekarang ini, kami bersama timsel tinggal mempersiapkan pelaksanaan seleksi di lapangan, semoga timsel bisa menelurkan paskibraka terbaik yang nantinya bisa mengharumkan nama Kepulauan Babel di kancah nasional,” tutupnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *