Pj Gubernur Siap Dukung Seminar Kurikulum Merdeka dan Konferwil DPW PGMI Babel

Teks Foto:Pj Gubernur Siap Dukung Seminar Kurikulum Merdeka dan Konferwil DPW PGMI Babel(Foto Humas)
Teks Foto:Pj Gubernur Siap Dukung Seminar Kurikulum Merdeka dan Konferwil DPW PGMI Babel(Foto Humas)
Teks Foto:Pj Gubernur Siap Dukung Seminar Kurikulum Merdeka dan Konferwil DPW PGMI Babel(Foto Humas)
Teks Foto:Pj Gubernur Siap Dukung Seminar Kurikulum Merdeka dan Konferwil DPW PGMI Babel(Foto Humas)

KUPASONLINE.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu siap mensupport kegiatan Seminar Kurikulum Merdeka dan Konferensi Wilayah (Konferwil) Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Guru Madrasah Indonesia (DPW PGMI) Provinsi Kepulauan Babel, yang akan diselenggarakan pada bulan Juni 2023 mendatang.

Hal itu disampaikannya saat audiensi bersama pengurus DPW PGMI Provinsi Kepulauan Babel, di Ruang Kerja Gubernur Kep. Babel, Selasa (16/05/2023) siang.

Bacaan Lainnya
Baca juga  Pj Gubernur Suganda Menerima Audensi dari Bank BTN

“Terkait Seminar Kurikulum Merdeka dan Konferwil yang akan digelar oleh teman-teman dari DPW PGMI Provinsi Kepulauan Babel Juni 2023 nanti, saya siap support. Semoga Seminar Kurikulum Merdeka dan Konferwil-nya, bisa berjalan lancar dan terpilih Ketua yang bisa terus memajukan DPW PGMI Kepulauan Babel ini,” timpalnya.

Sementara, Ketua Umum DPW PGMI Kepulauan Babel, Maulana menyebut bahwa Seminar Kurikulum Merdeka, akan diikuti oleh para Guru Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) baik itu negeri dan swasta serta Pondok Pesantren se-Kep. Babel.

Baca juga  213 Peserta Perebutkan 9 Cabang Musabaqoh Tilawatil Quranvy dan Hadits ke-XXXI Tingkat Kecamatan Gerunggang

Rencananya, kata Ketua Umum Maulana, DPW PGMI Kepulauan Babel akan menyelenggarakan seminar tersebut sekitar tanggal 13,14 dan 15 Juni 2023 mendatang, di Asrama Haji Kep. Babel.

“Nantinya, kita akan mengundang Pak Pj Gubernur Kepulauan Babel sebagai Keynote Speaker dan narasumber lainnya dari Jakarta, yakni Ketua Umum DPP PGMI serta dari Kemenag Pusat,” kata Maulana.

“Maka dari itu, untuk pelaksanaannya saat ini masih tentatif, kami tidak ingin kegiatan ini pelaksanaannya berbenturan dengan agenda-agenda pak Pj, karena kami harap Pak Pj Bisa hadir di seminar itu,” katanya.

Menurutnya, penyelenggaraan seminar tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas Guru Madrasah di Kep. Babel.

Baca juga  Gelar Rakor, Sekda Kota Pangkalpinang Bersama Dinas PU Bahas RTRW Soal TPU Percontohan dan Pola Ruang Laut

“Selain meningkatkan kualitas dan kuantitas Guru Madrasah, khususnya di bidang pendidikan, kita ingin mendapatkan wawasan dan pencerahan yang terkini dan terbaru terkait kurikulum merdeka itu sendiri,” terang Ketua Umum Maulana.

Kemudian, lanjut Ketua Umum Maulana, berhubung masa kepengurusan DPW PGMI Provinsi Kepulauan Babel periode 2017-2022 sudah hampir berakhir, maka pihaknya akan mengadakan pemilihan Ketua Umum yang baru, melalui Konferwil.

“Mudah-mudahan Pak Pj bisa nanti bisa hadir dan membuka Konferwil itu. Semoga terpilih ketua dan pengurus yang kompeten, yang kredibel dan bisa membawa aspirasi Guru-guru Madrasah se-Kepulauan Babel ini,” tutupnya.

Turut hadir dalam audiensi tersebut, Perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Kep. Babel serta sejumlah Pengurus DPW PGMI Provinsi Kepulauan Babel.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *