Pj Gubernur Babel Suganda Membuka Acara FLS2N Jenjang SMK Se-Kabupaten Belitung dan Beltim

Pj Gubernur Babel Suganda Membuka Acara FLS2N Jenjang SMK Se-Kabupaten Belitung dan Beltim. (Foto: Dok istimewa)
Pj Gubernur Babel Suganda Membuka Acara FLS2N Jenjang SMK Se-Kabupaten Belitung dan Beltim. (Foto: Dok istimewa)

“Bapak-ibu pendidik di level SMK untuk dapat mencerdaskan anak didik. Ini tidak mudah,” jelasnya mengingatkan.

Kegiatan hari ini adalah ajang yang bagus sekali, karena bagi Pj Gubernur Suganda, anak-anak yang kreative yang selalu bisa bekomunikasi dan bergaul adalah anak-anak yang tangguh kedepannya.

Bacaan Lainnya

Maka sistem pendidikan menuntut anak-anak didik lebih kreatif menimbulkan inovasi yang muncul dari pemikiran mereka.

Lebih lanjut dalam sambutannya, Pj Gubernur Suganda mengingatkan hal ini tentu tidak terlepas dari para pendidik yaitu bapak-ibu guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Peribahasa ini yang masih melekat sampai sekarang, dirinya memuji profesi seorang guru karana tidak satu profesipun yang disematkan sebagai pahlawan, kecuali seorang guru.

“kita harus bisa berkolaborasi, tidak mungkin anak-anak kita menjadi pandai sendiri, menjadi berinisiatif tanpa dorongan dan dukungan dari para pendidik,” ajaknya.

Babel akan menjadi provinsi yang terkemuka di Indonesia, tetapi dirinya juga menekankan jika semua dikelola dengan baik. Kondisi kekurangan dalam pengamatannya terkait stunting diakibatkan oleh pernikahan dini.

“Ini tanggung jawab bersama, Saya selalu mengatakan bahwa pendidikan itu adalah modal sosial,” tegasnya Ini harus ditanamkan kepada anak-anak didik sejak dini.

Dirinya berharap apa yang disampaikannya menjadi motivasi, khususnya siswa-siswi di SMK ini untuk dapat terus belajar.

“Modal sosial saya sampai ke hari ini adalah pendidikan, maka teruslah belajar dengan giat, jangan pedulikan kata orang.

Mudah – mudahan kita semua tetap semangat membangun Bangka Belitung, membangun Indonesia menjadi negara yang lebih kuat dan maju,” ungkapnya memotivasi.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *