PT Timah Tbk Dukung Pendidikan di Wilayah Operasionalnya

Mendukung Sarana dan Prasarana Sektor Pendidikan, Kepala Dinas Pendidikan Babel Sebut Peran PT Timah Tbk dalam Pendidikan Luar Biasa
Mendukung Sarana dan Prasarana Sektor Pendidikan, Kepala Dinas Pendidikan Babel Sebut Peran PT Timah Tbk dalam Pendidikan Luar Biasa

KUPASONLINE.COM – Dalam langkah penuh makna, PT Timah Tbk, yang menjadi bagian dari keluarga besar MIND ID, menjalankan peran pentingnya dalam mendukung sektor pendidikan di wilayah operasionalnya.

Bagian dari komitmennya adalah membantu pengembangan sarana dan prasarana untuk institusi pendidikan formal dan informal.

Bacaan Lainnya

Hingga kuartal ketiga tahun 2023, PT Timah Tbk telah menyalurkan dukungan kepada 20 institusi pendidikan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau.

Melibatkan diri dalam beragam inisiatif, perusahaan ini turut mendukung pendidikan agama, pendidikan anak usia dini, hingga mendukung pondok pesantren dan yayasan yatim piatu.

Langkah nyata PT Timah Tbk terlihat dalam pembangunan sarana pendidikan agama seperti TPQ Al-Amin, Rumah Tahfiz Alquran Madani, TK/TPA, dan Tahfiz Masid Al A’laa.

Begitu juga dengan dukungan untuk sarana pendidikan Anak Usia Dini, seperti TK Pertiwi Sungailiat, PAUD Sawang, PAUD Cenderawasih Bangka Barat, dan SD Negeri 10 Sijuk.

Tidak hanya menyentuh wilayah formal, PT Timah Tbk juga memberikan bantuan untuk mendukung sarana dan prasarana di Pondok Pesantren serta Yayasan Yatim Piatu.

Komitmen berkelanjutan ini adalah bukti konkret dari perusahaan dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di wilayah operasionalnya.

Ervawi, Kepala Dinas Pendidikan Bangka Belitung, mengungkapkan apresiasi terhadap kontribusi luar biasa PT Timah Tbk dalam dunia pendidikan di Babel.

Lebih dari sekadar penyaluran buku, perusahaan ini juga memberikan laptop dan mendukung pembangunan infrastruktur pendidikan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah TK/PAUD Cendrawasih, Merri, merinci betapa tidak mudahnya menjadi tenaga pendidik dengan keterbatasan dana.

Harapannya adalah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk PT Timah Tbk, yang secara berkesinambungan telah memberikan bantuan berarti.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan