Berbagi Berkah Lebaran, Karyawan PT Timah Sumbangkan Paket Sembako untuk Masyarakat

BABELKUPASONLINE.COM – Karyawan PT Timah berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Pangkalpinang menjelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah dengan mengirimkan paket sembako.

Karyawan Timah membagikan seratus lebih paket sembako kepada masyarakat di Kota Pangkalpinang pada Jumat, 5 April 2024, melalui kegiatan yang dikenal sebagai ‘Sedekah Karyawan Peduli Dhuaf (Sekapud).

Bacaan Lainnya

Di Kelurahan Opas, Bukit Baru, dan Ampui Kota Pangkalpinang, sembako dibagikan kepada orang-orang dhuafa, yatim piatu, lansia, dan pensiunan PT Timah.

Selain membagikan paket sembako juga membagikan takjil bagi para pengendara jalan yang melintas di areal kantor pusat PT Timah di Jalan Sudirman.

Pembagian sembako ini diharapkan dapat membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan jelang lebaran. Selain itu merupakan bentuk kepedulian Karyawan Timah kepada masyarakat sekitar.

Koordinator Kegiatan Sekapud Nita mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiasi dari karyawan untuk berbagi kepada masyarakat, para karyawan menyisihkan rezekinya untuk membantu sesama.

“Inisisasinya dari Karyawan, saling mengajak dan hasil dari sumbangan itu kita belikan paket sembako yang dibagikan kepada lansia, dhuafa, anak yatim dan piatu serta masyarakat yang membutuhkan,” ucapanya.

Kegiatan ini kata dia juga sebagai upaya untuk menggugah kepedulian karyawan untuk berbagi kepada masyarakat sekitar khususnya di areal kantor Pusat PT Timah.

“Kami berkoordinasi dengan Lurah juga agar bantuan ini tepat sasaran, diantaranya kita bagikan ke Kelurahan Opas. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dari Karyawan Timah ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan juga memberikan keberkahan bagi perusahaan,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Opas Juni mengatakan, PT Timah membagikan 50 paket sembako untuk masyarakat di wilayah mereka. Menurutnya, kegiatan ini sangat tepat apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Alhamdullilah warga kita hari ini mendapatkan paket sembako dari PT Timah dan ini merupakan bentuk kepedulian PT Timah dalam rangka untuk saling berbagi. Terima kasih PT Timah sudah peduli, dengan adanya PT timah di sini berarti memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat Opas Indah,” ucapnya.

Salah satu penerima paket sembako Maiti (70) warga Opas Indah mengaku sangat terharu dengan adanya paket sembako dari PT Timah. Pasalnya, ini sangat membantu mereka.

“Alhamdullilah senang, barokah untuk PT Timah. Hari ini kebetulan beras habis jadi tidak perlu beli beras lagi karena ini sudah dapat dari PT Timah,” ucapnya.

Ia mendoakan PT Timah dan karyawannya selalu sukses dan diberkahi dalam menjalankan bisnis mereka.

“Nenek harap PT Timah tetap ada, sehingga bisa membantu masyarakat seperti nenek ini,” harapnya.

Sama seperti yang disampaikan Saiful, yang menyatakan bahwa dia senang mendapatkan paket sembako dan dapat membantunya memenuhi kebutuhan makanannya sendiri.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada karyawan Timah dan PT Timah yang telah memberikan sembako ini, karena ini dekat dengan lebaran. Sangat membantu sekali.” (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *