PT Timah Tbk Membangun Harapan dan Keberlanjutan: Renovasi Rumah Korban Bencana di Bangka Belitung

KUPASONLINE.COM – Dalam semangat tanggung jawab sosial dan kontribusi positifnya terhadap masyarakat, PT Timah Tbk kembali meluncurkan program perbaikan dan pembangunan rumah bagi warga yang menjadi korban bencana di wilayah Operasional Perusahaan, khususnya di Bangka Belitung.

Bantuan perbaikan rumah ini mencakup berbagai jenis bencana seperti kebakaran, puting beliung, dan bencana alam lainnya. Tahun 2023 mencatat bahwa sebanyak sembilan rumah korban bencana telah mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk di wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

Bantuan yang diberikan melibatkan berbagai aspek, termasuk renovasi atap dan perbaikan bagian lainnya yang rusak akibat bencana.

Selain itu, PT Timah Tbk juga terlibat dalam pembangunan rumah layak huni bagi warga yang membutuhkan, seperti yang terlihat melalui kolaborasinya dengan TNI dalam program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa).

Salah satu contohnya adalah pembangunan rumah untuk Nenek Sarimah, seorang warga Desa Air Bulin, Kabupaten Bangka Barat.

Nenek Sarimah, yang menerima bantuan rumah layak huni dari PT Timah, menyampaikan rasa syukurnya. Dalam ungkapannya, beliau mengaku bahwa tanpa bantuan dari berbagai pihak, termasuk PT Timah, dirinya tidak akan mampu memperbaiki rumahnya yang rusak.

“Terima kasih kepada kalian semua, yang telah membangun rumah saya. Nenek tidak mungkin lagi bangun rumah karena tidak mampu dan sudah tua. Semoga dibalas Allah, diberi kesehatan, dan tambah maju,” ucap Nenek Sarimah dengan tulus.

Sementara itu, Auyah (67), warga Bangka Barat yang juga menerima bantuan dari PT Timah, menyatakan rasa syukurnya atas dukungan yang terus mengalir dari berbagai pihak.

Setelah mengalami musibah kebakaran, bantuan dari PT Timah, pemerintah, komunitas, dan donatur pribadi membantu Auyah dalam membangun kembali rumahnya.

“Bersyukur, ada hikmah dari musibah ini. Alhamdulillah setelah kebakaran banyak yang membantu nenek, untuk membangun kembali rumah nenek. Terima kasih kepada semuanya yang telah membantu nenek,” ujar Auyah dengan penuh rasa terima kasih.

Dengan upaya seperti ini, PT Timah Tbk terus menjadi agen perubahan positif dalam mewujudkan harapan dan keberlanjutan di komunitasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan