PT Timah Sentuh Hati, Bantuan Biaya Pengobatan dan Mobil Sehat Jangkau 43 Warga di Lingkar Tambang

KUPASONLINE.COM – PT Timah, perusahaan pertambangan terkemuka yang menjadi bagian dari holding industri pertambangan MIND ID, terus menunjukkan komitmennya terhadap Aspek Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dengan fokus pada kesehatan masyarakat.

Salah satu program unggulan PT Timah, yaitu Mobil Sehat dan bantuan biaya pengobatan, telah menyentuh hati 43 warga di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau.

Bacaan Lainnya

Bantuan biaya pengobatan yang disalurkan PT Timah diharapkan dapat meringankan beban finansial 43 penerima manfaat yang tengah menjalani perawatan kesehatan.

Program ini menjadi wujud kepedulian PT Timah terhadap masyarakat di sekitar tambang, dan hasilnya sudah terasa langsung.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Belitung Timur, M Yulhaidir, menyambut baik program bantuan biaya pengobatan dari PT Timah.

Ia menilai bahwa kontribusi PT Timah dalam Corporate Social Responsibility (CSR) sangat membantu pemerintah daerah, khususnya dalam memberikan bantuan pengobatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Sangat luar biasa berkontribusi dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Program CSR PT Timah dalam membantu masyarakat sangat bermanfaat dan berdampak secara langsung dirasakan,” ujar M Yulhaidir.

Salah satu penerima manfaat, Sarini, warga Kundur Utara, mengapresiasi bantuan biaya pengobatan dari PT Timah untuk anaknya, Zahra. Sarini berencana untuk menggunakan bantuan ini untuk melanjutkan pengobatan Zahra di Jakarta.

“Saya seperti mimpi mendapatkan bantuan dari PT Timah untuk Zahra. Terima kasih atas bantuan ini,” ungkapnya.

Nia Vania, warga Bangka Barat, juga merasa sangat bahagia mendapatkan bantuan biaya pengobatan untuk anaknya Kenzio yang mengidap penyakit jantung bocor.

Meskipun Kenzio harus menjalani operasi pada Bulan Mei tahun depan, bantuan dari PT Timah memberikan harapan dan uluran tangan pada keluarga mereka yang menghadapi kesulitan ekonomi.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Timah atas bantuan untuk anak kami. Bantuan ini akan dimanfaatkan untuk kebutuhan sewaktu Kenzio menjalani operasi di Rumah Sakit di Jakarta,” kata Nia Vania dengan rasa terima kasih. (*)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan