PT Timah Tbk Terus Mendukung Perekonomian Masyarakat di Lingkungan Tambang

KUPASONLINE.COM – PT Timah Tbk adalah perusahaan yang berperan aktif dalam mendukung pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, khususnya di wilayah operasional perusahaan. Mereka terlibat dalam berbagai inisiatif untuk berkontribusi pada kemajuan ekonomi dan masyarakat di wilayah mereka.

Salah satu fokus utama PT Timah Tbk adalah berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur dan melestarikan budaya masyarakat di wilayah operasional mereka. Mereka juga melaksanakan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) dan pemberdayaan masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bacaan Lainnya

PT Timah Tbk juga menjalankan riset, pengembangan, dan inovasi dalam bisnis mereka untuk meningkatkan efisiensi produksi, mengurangi dampak lingkungan, dan memanfaatkan teknologi terbaru. Mereka memberikan kontribusi tidak hanya pada pertumbuhan ekonomi, tetapi juga pada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia, khususnya dalam bidang pertambangan.

Perusahaan ini juga menciptakan lapangan kerja dan fokus pada pemberdayaan ekonomi lokal dengan melibatkan masyarakat setempat dalam aktivitas bisnis mereka, sesuai dengan regulasi yang berlaku. Melalui program pelatihan dan pengembangan, mereka membantu masyarakat meningkatkan keterampilan dan taraf hidup mereka, sehingga memberikan dampak positif pada perekonomian lokal dan kemandirian masyarakat.

PT Timah Tbk juga mendukung pendidikan dengan program beasiswa untuk pendidikan tingkat SMA, serta mendukung sarana pendidikan formal dan informal di sekitar wilayah operasional mereka.

Perusahaan ini juga berkomitmen pada keberlanjutan lingkungan dengan melakukan program reklamasi dan upaya konservasi, termasuk reklamasi lahan bekas tambang dan lingkungan laut. Mereka juga aktif dalam pelestarian adat dan budaya, kesenian, serta mendukung organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan.

Komitmen PT Timah Tbk dalam menjalankan operasinya dengan tanggung jawab sosial dan lingkungan telah diakui dan dihargai oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dengan penghargaan PROPER EMAS selama dua tahun terakhir.

“Perusahaan berupaya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Dengan tetap mengedepankan nilai-nilai berkelanjutan dan tanggung jawab sosial,” kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan